Click Here!

  Stories
Anger (5)
Attitude (17)
Christian (112)
Communication (11)
Compassion (7)
Friendship (20)
God (16)
Life (42)
Love (37)
Miscellaneous (34)
Parental (24)
Poems (62)
Success (7)
Work (7)
  Cerita
Agama&Rohani (15)
Cinta (111)
Humor (16)
Kasih (35)
Kristen (169)
Lain-lain (45)
Orang Tua (26)
Peliharaan (2)
Persahabatan (20)
Puisi (159)
Sikap (89)
Sukses (12)
  Pictures
Christian (10)
Friendship (9)
Life (4)
Love (3)
  Power Point
Christian (9)
Friendship (4)
Sukses (1)
  Flash
Christian (16)
  Midi
English (5)
Indonesian (88)
  Partners Site
Afterhours
CV. Persona Prima
Yamin Setiawan
  About This Site
Home
Links
Link To Us
Contribution
Contact Us
Copyright Info
Privacy Statement
  Home : Cerita : Cinta / Puisi   DL: 0Content-type: text/html

Script error! Permission denied



Note: If you are are still having problems you can contact me for help at ral@bitsmart.com. x  
Please Don't Cry
Oleh: Monica Suryana
Kiriman: Ishak Surya Adipermata

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu ?
Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ?
Hal hal yang terindah di dunia ini biasanya tidak terlihat

Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan
dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan
Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia
melainkan awal dari kehidupan yang baru

Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis
Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti
Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba

Karena merekalah yang bisa menghargai
Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka

Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli terhadapnya
Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya dengan setia
Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum
sambil berkata , Aku turut berbahagia untukmu

Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu
Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi
Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya..
Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya..

Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal
Tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh
Entah bagaimana, dalam perjalanan kehidupanmu,
Kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan menyadari
Bahwa penyesalan tidak seharusnya ada di dalam hidupmu
Hanyalah penghargaan abadi atas pilihan pilihan kehidupan yang telah kau buat
Yang seharusnya ada di dalam hidupmu

Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, Aku lupa
Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, Tunggu sebentar
Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu
ketika kamu berkata, Tinggalkan aku sendiri

Saat kamu berkata untuk meninggalkannya,
Mungkin dia akan pergi meninggalkanmu sesaat,
Memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri,
Tetapi pada saat saat itu, hatinya tidak akan pernah meninggalkanmu
Dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air mata

Lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati
daripada air mata yang keluar dari mata kita
Air mata yang keluar dari mata kita dapat dihapus,
Sementara air mata yang tersembunyi,
Akan menggoreskan luka di dalam hatimu
yang bekasnya tidak akan pernah hilang

Walaupun dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang,
Tetapi ketika cinta itu tulus...
meskipun mungkin kelihatannya kamu kalah,
Tetapi sebenarnya kamu menang karena kamu dapat berbahagia
sewaktu kamu dapat mencintai seseorang
Lebih dari kamu mencintai diri kamu sendiri...

Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita
Atau karena ia tidak mempedulikan kita
Melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu
Akan lebih berbahagia apabila kita melepasnya
Tetapi apabila kamu benar benar mencintai seseorang,
Jangan dengan mudah kita melepaskannya
Berjuanglah demi cintamu... Fight for your dream !
Itulah cinta yang sejati..
Bukannya seperti prinsip Easy come.. Easy go...

Lebih baik menunggu orang yang benar benar kamu inginkan
Daripada berjalan bersama orang yang tersedia
Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai
Daripada orang yang berada di sekelilingmu

Lebih baik menunggu orang yang tepat
Karena hidup ini terlalu berharga dan terlalu singkat
Untuk dibuang dengan hanya seseorang
Atau untuk dibuang dengan orang yang tidak tepat

Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu
Dan kadang kala teman yang membawamu di dalam pelukannya
Dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari

Ucapan yang keluar dari mulut seseorang
Dapat membangun orang lain, tetapi dapat juga menjatuhkannya
Bila bukan diucapkan pada orang, waktu, dan tempat yang benar
Ini jelas bukan sesuatu yang bijaksana

Ucapan yang keluar dari mulut seseorang
Dapat berupa kebenaran ataupun kebohongan untuk menutupi isi hati
Kita dapat mengatakan apa saja dengan mulut kita
Tetapi isi hati kita yang sebenarnya tidak akan dapat dipungkiri

Apabila kamu hendak mengatakan sesuatu..
Tataplah matamu di cermin dan lihatlah kepada matamu
Dari situ akan terpancar seluruh isi hatimu
Dan kebenaran akan dapat dilihat dari sana


Reviews:
**** [Aug 11, 2005] by Astie
Oke.. q akuin puisi km kereN. Tapi.. q ngeRAsa bgt, SANGAT-SANGAT merasa kL sebeLum aQ baca PuiSi km ini, aQ prH baCa kalimaT2 bijak dan lebiH dari 4 BAIT KALIMATmu SAMA PERSIS!! Hmm.. sPtnya kaMu haRus lebih belajar lagi bUat bikiN kata-kata yang OriginaL dari diRimu seNdiri. NeveR minD.. seMua org pRh buaT salah.

***** [Jun 24, 2005] by Isna Poussy
Bagus bagus, aq kaguuuuuuum ma karya km. Pengalaman pribadi ya? Kayaknya tragis amat! Tp ternyata maah bikin km bisa berkarya. Sukses terus ya... kutunggu karya berikutnya.

***** [Apr 26, 2005] by Reeree
Gw contek yach.. buat penembakan minggu depan.

***** [Feb 20, 2005] by j~$pik3
Kereeen... Sumpah Keren!! Tapi apa bener loe nyontek karangan orang??

***** [Feb 04, 2005] by Adie.."^\)"
Gw salut ma lu.. gw kena banget ma tulisan lu ini.. gw ampe nangis neh.. klo gw baca sendiri di kamar bisa2 ampe pagi neh nangisnya.. puisi lu gw kirim to someone.. gpp khan??

***** [Feb 03, 2005] by (\",)
Tuh udah komentarnya dari gua! semoga loe cepet menyadari kesalahan loe yach!!

***** [Feb 03, 2005] by (\",)
Eh, enak aja loe ngomongin gua plagiator!! gua tuh nulis puisi ini ASLI bikinan gua sendiri dan berdasarkan pengalaman gua sendiri.. kalo loe emang ngerasa pernah bikin puisi mirip kaya gini, bisa aja kan kebetulan? bisa aja pengalaman atau inspirasi loe emang kebetulan mirip? Jangan asal ngomong loe!! Pake otak loe dan PIKIR berkali2 kalo mau nuduh orang!! kalo gua jadi loe sih bakal minta maaf dan malu banget, tapi gua ga tau sih kalo orang kaya loe mah!!

***** [Jan 28, 2005] by Rival
Loe mngkin merubah sedikit dari puisi gw ini,. tp knp loe memakai nama loe??? Gw sbgai pengarang nya merasa kurang senang.

***** [Jan 28, 2005] by Rival
Knp orng ini memakai nama dia,.. maaf pdhl ini karangan aku n knp plgiat memakai nama dia,.. Sebelumnya aku sengaja tidak menyantum kan nama n email ku,.. krn bagi ku ini adalah perjalanan hidup ku,.. jujur aku sedih bgt org memakai namanya dlm puisi in,.. tapi klo sekedar menyontek gpp,. tp plz jgn memakai nama,.. klo plagiat puisi ini ingin komen silahkan aja email gw.

***** [Jan 09, 2005] by Wha_One
Cinta emang patut di perjuangkan. Lo emang hebat gw ingin kenal lebih dgn lo sebatas puisi lo e-mail ku jck_one@yahoo.com.

***** [Jan 06, 2005] by meLda Irawati Anwar Jawas
oh my GOD.., bagus banget, gw pengen nangis, kayaknya ini gw banget, trus puisi ini ada kata-kata yang udah gw kenal, n itu gw dapet dari seseorang...?

***** [Jan 02, 2005] by Udin
Aduuuuuh puisinya bagus bangetlho.. sangat mengerti arti kehidupan, tak ada kata lain selain "anda hebat" dan teruslah berkarya....!!!

***** [Dec 30, 2004] by Tryan T.
seindah apa dihati
melayang jiwa ini
hingga harapan yang di nanti
melangkah dengan pasti
*******
seperti karya yg terulis dalam setiap kata kata dalam suatu puisi Pleace don't cry
karya tulis yang indah dalam hati yang meninggalkan tubuh

***** [Dec 29, 2004] by Tryan T.
Terus berkarya frend...

***** [Dec 28, 2004] by Hayrin
Hiks...hiks... puisinya menyentuh hati sekaliii... Good Luck for u...

***** [Dec 25, 2004] by Tiwi
Kerennnnnnnn... Emang g da salahnya koq kita berjuang untuk cinta. Karena kita g pernah berencana jatuh cinta... Wish u luck deh.

***** [Dec 21, 2004] by Dian
Bagus n penting untuk menyadarkan diri.

***** [Dec 20, 2004] by Toking
Satu kata... Salut!!!! Suer bagus BGT!!!! Sukses ya...!

***** [Dec 19, 2004] by Rezania
Bener2 bagus banget puisi kamu, aku terharu banget karena isinya kena kecerita hidup aku! Aku pengen kenal kamu lebih jauh! Kirimin aku email ok! Aku tunggu lho..

***** [Dec 18, 2004] by Angel-Z
BAGUS BGT!!! kata-katanya itu lho.. gila, km pinter banget. Kalah dech pujangga...

***** [Dec 10, 2004] by Sophie
Wow, mengharukan. Bagus loh pesan dari puisi ini. Keep up the good work!!!

***** [Nov 29, 2004] by Rina
Puisi lo bagus buanget yaaa, gua jadi terharu ni... sukses ya...

***** [Nov 28, 2004] by Bayu Andar Purnomo
Puisi kamu bagus banget menurut saya karna saya juga pengamat dan kadang2 juga buat puisi, ya tapi ndak sebagus kamu, aku pengen kenal kamu dan belajar banyak dari kamu, e-mail aku batosai_jawa@yahoo.com, please contact me poet...

  Newest Stories
. Love.. why still hurt..
. This is all that I can do
. If I start to hate u
. Say Good Bye..
. About Someone
. I Miss You Most of All
. Love in Despair
. Whom shall I compare...
. Worry
. Something Stupid
. Circus of the Discarded...
. ...
. The Dictators
. Friendship
. Good Words About...
. What If God Stops...
. Cracked Pots
. The Stranger
  Top 5 Download
1. I Believe
2. For You
3. All the Good Things
4. True Love
5. Friendship vs. Love
Search:

Exact Match Search
  Cerita Terbaru
. Los Felidas
. Scent of a Woman
. Sebuah Keajaiban
. Sebuah Sudut Dikisah...
. Hukum Cinta
. Cinta dan Tipe...
. 05 Juni 2005 di...
. Hilang Di Simpang Jalan
. Seminggu Perjalanan...
. Menunggu Hari
. Melayani Pelayan
. KerinduanKu
. Pacar Atheis
. Doa Tilang
. Berdoalah
. Kolekte
. Dalam Pelukan
. Biografi Keduabelas...
  5 Download Terbanyak
1. Aku Ada Untukmu
2. Teman adalah Hadiah
3. Ada Kasih di Matamu
4. Jangan Kirimi Aku...
5. Untukmu Sahabat
Copyright © Heart 'n Souls, 2001. All Rights Reserved.